Andipang
Blog Universitas Komputer Indonesia

Resiko Menggunakan WA GB yang sudah kadaluarsa, ini Bahayanya

Resiko Menggunakan WA GB yang sudah kadaluarsa, ini Bahayanya

Resiko menggunakan wa gb yang sudah kadaluarsa – Halo sobat! Menggunakan aplikasi modifikasi harus selalu melakukan update setiap ada pembaruan. Hal tersebut bertujuan agar aplikasi anti banned dan anti blokir. Selain itu supaya WhatsApp yang digunakan memiliki fitur-fitur baru.

Nah, hal tersebut adalah sesuatu yang umum terjadi karena mengingat aplikasi modifikasi merupakan aplikasi tiruan yang bisa kapan saja diblokir oleh pihak aplikasi resminya. 

Ketika kamu tidak melakukan update pada setiap pembaruan maka ada lima bahaya yang akan terjadi. Meskipun dilihat sekilas WhatsApp GB mempunyai banyak keunggulan tetapi Apabila dibandingkan dengan Whatsapp resmi tentu WhatsApp GB ini sangat berbahaya. 

Melihat semua bahaya dan resiko yang akan didapat pengembang tentu tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi selanjutnya. Karena alih-alih mendapatkan fitur yang tidak bisa kamu dapatkan pada WhatsApp resminya, tentu akan ada bahaya yang mengintai para penggunanya.

Dalam artikel resiko menggunakan apk WhatsApp GB (GB WA) yang sudah kadaluarsa ini kami akan memberikan 5 daftar bahaya dan risiko yang mungkin akan mengintai apabila kamu menggunakan WhatsApp modifikasi.

Simak ulasannya di bawah ini.

5 daftar bahaya dan risiko yang mengancam pengguna WA GB

Ada lima daftar bahaya dan risiko yang akan kamu jumpai ketika kamu memutuskan untuk menggunakan WhatsApp GB sebagai tempat sharing informasi.  1

5 daftar di bawah ini bisa kamu jadikan acuan untuk memutuskan Apakah kamu lebih baik menggunakan atau tidak aplikasi WhatsApp modifikasi.

  1. Tidak terenkripsi end to end

Pada aplikasi WhatsApp resmi, akan ada fitur enkripsi end-to-end. Gunanya adalah memastikan bahwa setiap pesan yang kamu kirim hanya bisa diketahui oleh kamu saja setelah pesan Whatsapp dari kontak manapun dihapus. 

Sedangkan pada WhatsApp GB deskripsi seperti ini tidak tersedia sehingga kamu harus berhati-hati ketika mengirim data pribadi atau informasi lainnya karena takutnya akan terjadi kebocoran data.

  1. Resiko menggunakan WA GB yang sudah kadaluarsa

Kemudian ada resiko menggunakan WA GB yang sudah kadaluarsa. Para pengguna yang tidak memperbarui WhatsApp mereka ke versi yang terbaru atau tetap membiarkan versi WhatsApp mereka di versi lama maka yang terjadi selanjutnya adalah versi WhatsApp yang kamu gunakan saat itu diblokir oleh pihak karena merupakan WhatsApp bodong.

  1. Tidak bisa melakukan pembaruan seperti di Play Store

Karena WhatsApp GB merupakan aplikasi modifikasi jadi kamu tidak bisa melakukan pembaruan seperti yang kamu biasa lakukan di Play Store. Jadi kamu harus menghapus terlebih dahulu WhatsApp GB lamamu dan mendownload ulang dengan versi yang paling baru.

  1. Bahaya untuk perangkat 

File yang diunduh dari sumber yang tidak dikenal maka rentan sekali perangkat kamu akan mendapatkan virus dari file yang tadi sudah kamu. Selain itu kebocoran data juga bisa terjadi.

  1. Terdapat banyak iklan

Aplikasi ilegal seperti itu biasanya akan muncul banyak iklan karena dari iklan itulah para developer whatsapp modifikais akan mendapatkan keuntungan.

Akhir Kata

Itulah informasi dalam artikel resiko menggunakan wa GB yang sudah kadaluarsa. Selain itu kami juga memberikan informasi daftar bahaya yang akan kamu dapatkan apabila kamu masih menggunakan WhatsApp modifikasi sebagai Aktivitas keseharian kamu.

Jangan lupa untuk berikan kritik dan saran serta klik tombol share untuk membagikan artikel ini ke teman-teman semua. Terimakasih, semoga membantu.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 24 Juli 22 - 09:12 WIB
Dalam Kategori : WHATSAPP
Dibaca sebanyak : 51 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback